Suku Dinas Sosial Jakarta Utara Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Penjaringan

JAKARTA|GEPEJI-Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) Suku Dinas Sosial Jakarta Utara mendistribusikan bantuan terhadap korban kebakaran di Muara Baru RT 016 RW 017 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.
Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Adji Antoko mengemukakan, saat ini bantuan kebutuhan dasar sudah didistribusikan kepada korban di lokasi tenda pengungsian di depan gudang pabrik kaleng.

"Kebakaran itu mengakibatkan rumah yang terdampak berjumlah 20 rumah, ada 40 kepala keluarga atau 120 jiwa. Taruna Siaga Bencana (Tagana) telah mendistribusikan bantuan," ujar Adji saat dihubungi Sabtu (16/12).

Ia melanjutkan, bantuan kebutuhan dasar yang didistribusikan berupa beras 5 karung, mi instan 10 dus, minyak 1 dus dan ikan sarden 2 dus.

Selain makanan, pihaknya juga mendistribusikan bantuan tikar 40 lembar, daster 40 pcs, kaos 20 pcs, sarung 20 lembar, selimut 20 lembar, seragam SD 15 psc, seragam SMP 5 pcs, dan seragam SMA 2 pcs.

Pihaknya juga telah mendirikan tenda pengungsian untuk tempat tinggal sementara.

"Kami juga akan distribusikan bantuan makanan siap saji sesuai dengan jumlah korban yang terdampak. Petugas kami sedang berada di lokasi untuk berkoordinasi dengan lurah, RW dan RT setempat," ujar Adji.

Selain itu, bantuan ini sifatnya masih sementara. Pihaknya akan mendistribusikan bantuan lanjutan jika ada permintaan dari aparat setempat.

"Yang terpenting kebutuhan dasar mereka terpenuhi terlebih dahulu," kata Adji. (JNN)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suku Dinas Sosial Jakarta Utara Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Penjaringan"