Stikes BBM Tanda Tangani MoU Dengan Perguruan Tinggi Terbaik Taiwan

MAKASSAR |GEPEJI - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Bangsa Majene (Stikes BBM) melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Natonal Taipei University And Health Scinces (NTUNHS), di Makassar, Senin (19/12/2017). NTUNHS adalah salah satu lembaga pendidikan terbaik di Taipei Taiwan.
Ketua Stikes BBM Zulkifli Skp, Ns, M.Kep, bersama Prof.  Hsieh Nan-Chen Ph.D, Presiden National Taipei University of Nursing and Health Sciences
Kegiatan ini di ikuti oleh 23 institusi dari Sulawesi Selatan,  Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Kalimantan dan Jawa.

Ketua Stikes BBM Zulkifli Skp, Ns, M. Kep, mengakatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperluas networking bagi institusi pendidikan.

Menurutnya memperluas networking dengan pihak institusi terkemuka di luar negeri merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kualitas dan daya saing pendidikan, pengembangan kemampuan bagi mahasiswa dan alumni, sekaligus meningkatkan pengalaman Internasional baik secara akademik maupun praktek serta untuk peningkatan nilai akreditasi.

"Networking bagi perguruan tinggi merupakan suatu keharusan dalam menghadapi dunia pendidikan yang sangat kompetitif menuju kesiapan dunia pendidikan yang lebih global," kata Zulkifli kepada gepeji.com Selasa (19/12/2017).
Dijelaskan, Stikes BBM sebagai sebuah lembaga pendidikan senantiasa berupaya meningkatkan kualitas, salah satunya dengan memperluas kerja sama networking dengan pihak lain baik Nasional maupun Internasional.

"Natonal Taipei University And Health Scinces adalah salah satu lembaga pendidikan terbaik dari 5 besar terbaik di Taiwan dalam bidang pendidikan kesehatan," katanya.

Manfaat dari kerjasama ini menurut Zulkifli, bagi institusi pendidikan kesehatan yang melakukan MoU dengan NTUNHS Taipei ini, akan mendapatkan akses dan benefit diantaranya, Exchange of student (pertukaran pelajar), Joint M.S/Ph.D Programs (pendidikan master dan doktoral bidang keperawatan), Partisipasi kegiatan ilmia bersama (Participation in internasional conferences, seminars,  symposia, workshops and other activies agred by both parties), Program pertukaran program belajar mengajar (exchange of academic materials and other information).

"Adanya kerjasama dengan pihak NTUNHS ini, lembaga pendidikan Keperawatan dan Kebidanan akan mendapat kesempatan berharga untuk mempelajari penerapan aplikasi sitem pendidikan kesehatan khususnya Keperawatan dan Kebidanan klinis di lembaga pendidikan luar negeri," Zulkifli menjelaskan. (gp).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Stikes BBM Tanda Tangani MoU Dengan Perguruan Tinggi Terbaik Taiwan"