Kades, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Penyuluh Agama Apel Besar di Mateng

TOBADAK-Bertempat di Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah (Mateng), Selasa,  (12/12/2017) berlangsung apel besar 4 pilar yakni Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Penyuluh Agama (Da'i Kamtibmas). Apel besar ini mengangkat tema: Optimalisasi Kerjasama dalam Mendukung Percepatan Pembangunan Desa Wilayah Kabupaten Mamuju Tengah.
Kapolda saat tampil memberikan arahan
Kegiatan diawali penandatanganan naskah hibah daerah oleh Bupati Mateng dengan Kapolda Sulbar serta dilanjutkan dengan sambutan Bupati Mateng dan Kapolres Mamuju.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan kartu tanda anggota Da'i Kamtibmas oleh Kapolres Mamuju kepada perwakilan anggota Da'i Kamtibmas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan dari Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M. Si.

Kapolda Sulbar dalam arahanya mengatakan, dana desa merupakan dana yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja negara yang diperuntukan bagi desa yang ditransfer melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah untuk digunakan untuk membiayai penyelenggara pemerintah, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Menurutnya, dana tersebut diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan mengatasi pembangunan yang tidak merata di desa.

Oleh karena itu lanjutnya, perlu komitmen bersama dan pengawasan intensif dari para pemangku kepentingan dalam membangun akuntabilitas penglolaan dana desa sehingga anggaran yang ada, dapat digunakan dengan baik.

"Komitmen tersebut, kami tuangkan dalam 4 pilar dengan tujuan untuk menjalin sinergitas guna mendukung pembinaan potensi masyarakat dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban sehingga mendukung percepatan pembangunan di desa," kata Kapolda.

Untuk itu lanjutnya, diharapkan 4 pilar ini membuat terebosan untuk menciptakan lapangan kerja bagi warga desa, sehingga pembangunan desa dapat terwujud.

Diharapkan pula kata Kapolda, agar setiap pihak saling mendukung satu sama lain. Khusus untuk Bhabinkamtbmas harus selalu hadir ditengah-tengah untuk memberikan bimbingan dan petunjuk kepada masyarakat yang berkaitan dengan permasalahan Kamtibmas dan pelayanan Polri.

"Untuk mengelola dana desa dengan baik, maka kedepankan mata hati kita, Insya Allah pemanfaatan anggaran akan jauh lebih baik. Kecilkan dunia dan besarkan akhirat serta selalu kerjakan kebaikan dan hindari buruksangka. Insyaa Allah semuanya akan berjalan sesuai dengan harapan bersama," tutup Kapolda. (JOIN)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kades, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Penyuluh Agama Apel Besar di Mateng"