iklan

Wahda Islamiyah Sulawesi Barat Salurkan Tiga Ton Daging Qurban

MAMUJU--Wahdah Islamiyah Sulawesi Barat melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah tingkat kabupaten/kota, pada Idul Adha 1438 H tahun 2017, telah menyalurkan tiga ton daging kurban kepada lebih 2000 Kepala Keluarga (KK). Daging tersebut berasal dari 77 ekor hewan qurban yang terdiri dari sapi dan kambing.


Pembagian daging kurban tersebut dilakukan di masing-masing Dewan Pimpinan Daerah Wahda Islamiyah yaitu kabupaten Polewali Mandar, Kabupaten Majene, Kabupaten Mamuju dan Mamuju Utara.

Ketua Departemen Humas dan Infokom Wahdah Islamiyah Sulawesi Barat, Ali Akbar mengatakan, data tersebut merupakan hasil laporan sementara yang diterima, yaitu baru dari 4 DPD Wahdah Islamiyah se- Sulbar.

"Masih ada 2 DPD yang belum melaporkan. Yaitu DPD Wahdah Islamiyah Mamasa dan Mamuju Tengah,” kata Ali Akbar di Kantor DPD Wahdah Islamiyah Mamuju berapa hari lalu.

Pada kesempatan tersebut pihaknya sebagai panitia juga mengucapkan terimahkasih kepada para shohibul (peserta) Qurban dan berharap pada Hari Raya Idul Adha berikutnya, para peserta tetap ikut.

"Semoga jumlah peserta qurban juga bertambah sehingga penyaluran daging qurban dapat meningkat. Dengan demikian masyarakat yang merasakan manfaatnya juga bertambah banyak,” harapnya.

Menurut Ali Akbar,  hewan qurban yang disembelih tersebut berasal dari partisipasi kader dan simpatsian Wahdah Islamiyah Sulbar dan juga dari masyarakat sekitar.

Sementara itu, ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Barat, Ustadz Ahmad Yunus, mengatakan, momentum qurban tahun ini diharapkan dapat mewujudkan soliditas umat Islam dan memberikan ibrah tentang pentingnya berbagi kepada sesama, utamanya bagi yang membutuhkan dalam rangka mewujudkan kehidupan dengan nilai-nilai Islami.

"Hal ini tentu sangat urgen di tengah kondisi perekonomian yang terpuruk akhir-akhir ini. Semangat kebersamaan inilah yang mengilhami kegiatan Tebar Qurban Nusantara yang serentak dilaksanakan di semua DPW dan DPD Wahdah islamiyah di seluruh pelosok Negeri. (berbagi daging qurban ini) sebagai upaya menumbuhkan semangat Ukhuwah Islamiyah," terang Ahmad Yunus.

Sumber: Humas Infokom Wahdah Islamiyah Sulbar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wahda Islamiyah Sulawesi Barat Salurkan Tiga Ton Daging Qurban"