iklan

Penonton Film G.30.S/PKI di Makodim 1418 Mamuju Membludak Hingga ke Jalan

MAMUJU-Pemutaran film G.30.S. PKI  di Mamuju, Mamuju Sabtu (30/9) mendapat sambutan antusias dari masyarakat, baik dari kalangan tokoh masyarakat, ulama, serta ribuan pelajar dan masyarakat.
Film G. 30. S. PKI yang berdurasi 4 Jam 33 menit dan 56 detik sangat diminati oleh lebih dari 1700 penonton dari awal hingga selesai. Nobar yang digelar di halaman Makodim 1418/ Mamuju membludak hingga sepanjang jalan Yos Sudarso Mamuju.

Untuk Ibu disiapkan 2 layar lebar yang mampu ditonton oleh lebih dari 1700 orang yang tersebar dalam 3 titik, Halaman Makodim dan memanjang  sepanjang jalan Yos Sudarso.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut: Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Taufiq Shobri, Kabinda Sulbar, Kakorda Kemhan, Kakesbangpol Sulbar, Wakil Bupati Mamuju, Dandim 1418/Mamuju, Kapolres Mamuju, Ketua persit Koorcabrem 142/Tatag beserta pengurus, Para Kasi Korem, Kepala SKPD Mamuju serta undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Wakil bupati mamuju H. Irwan SP. Pababari mengatakan bangga dengan pemutaran film ini, setidaknya mengingatkan generasi muda bahwa suatu perjuangan dibutuhkan pengorbanan dan tetesan darah.

Sedangkan Kakesbangpol Sulbar H. Rahmat Sanusi menyampaikan bahwa pemutaran Film G.30. S./PKI Mempunyai dampak positip dalam memberikan pelajaran sejarah yang sangat berharga bagi generasi muda sehingga kejadian serupa  tidak terulang kembali.

"Saya sengaja datang dari Tapalang bersama anak-anak untuk menonton film PKI, saya sudah beberapa kali menonton film ini  karena film nya bagus," tuturnya.

Sumber: Rilis Penrem 142/Tatag

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penonton Film G.30.S/PKI di Makodim 1418 Mamuju Membludak Hingga ke Jalan"