iklan

Begini Susana Hari Pertama Pengembalian Berkas Calon Panwascam Polman

POLEWALI-Hari pertama pengembalian berkas pendaftaran calon Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Polewali Mandar (Polman) ternyata masih berlangsug sepi. Hal itu tampak saat media ini menyambangi Sekretariat Panwaslu Kabupaten Polman jalan Mr, Moh Yamin Pekkabata Polewali, Sabtu (30/9) siang tadi.
BERKAS: tampak salah seorang calon Panwascam Polman yang tengah memasukkan berkas di hadapan sejumlah staf yang melayani penerima berkas di Sekretariat Panwaslu Polman, gambar direkam siang tadi, Sabtu (30/9)
Salah satu Staf Panwaslu Polman, Lukman, S.Pdi. yang ditemui media ini menjelaskan, sepinya pandaftar itu dikarekan hari ini adalah hari pertama dibukannya meja registrasi pengembalian berkas bagi calon Panwascam.

"Hingga siang ini pukul 11.20 Wita, baru menerima lima berkas dari pendaftar. Ini mungkin karena bertepatan dengan hari libur kerja kantoran. Tetapi sesuai tahapan, kami akan tetap membuka pengembalian berkas, kendati hari libur kerja kantoran. Dan itu akan kita mulai menerima pengembalian berkas mulai hari ini, tanggal 30 September hingga tanggal 6 Oktober hari jumat mendatang," ujar Ilham.

Senada dengan itu Ilham juga salah seorang staf penerima berkas yang menemani Lukman mengatakan, berdasarkan pengalaman rekruitemn sebelumnya biasanya memang pada hari-hari awal penerimaan berkas memang selalu tampak sepi.

"Ini mungkin karena di hari-hari awal, tetapi kami yakin animo pendaftar akan kian banyak dan biasa membludak pengembalian berkas di hari-hari pertengahan. Bahkan boleh jadi Senin, (2/10) mendatang sudah kian ramai," urainya.

Ditanya tentang mekanisme pemasukan berkas, M. Ma'ruf Asri yang juga salah satu staf Panwaslu Polman mengatakan, pihak Panwaslu Polman telah mendesaian manajemen file yang standar sebagaimana amanat aturan yang ada.

"Iya kami tetap merujuk kepada aturan yang ada. Dan semua file akan langsung kami pilah berdasarkan kecataman asal para pendafatar. Selain itu syarat lainnya untuk mempermudah pemilahan berkas, salain itu, kepada semua pendaftar semua berkas harus dimasukkan dalam map plastik. Map merah untuk laki-laki dan map biru untuk perempuan," ujar Ma'ruf.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Susana Hari Pertama Pengembalian Berkas Calon Panwascam Polman"