iklan

Makorem 142 Tatag Nonton Film G.30.S/PKI Bersama Masyarakat

Korem 142 taroada tarogau (Tatag) Mamuju - Sulawesi Barat melakukan nonton bareng film penghianatan gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G.30.S/PKI) di Markas Korem (Makorem)  142 Tatag Rangas Mamuju,  Rabu (20/9).

Pemutaran ulang film penghianatan G.30. S/PKI bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh bangsa Indonesia tentang peristiwa yang terjadi pada 30 September 1965 silam, agar tidak terulang lagi di masa sekarang.
Seperti yang disampaikan oleh Panglima TNI bahwa perlunya meneruskan sejarah yang terjadi saat itu kepada generasi muda. Dan bukan bertujuan mendeskreditkan atau menyalahkan salah satu pihak tetapi untuk memberikan gambaran tentang peristiwa kelam yang pernah terjadi di masa lalu.

"Sekarang ini berita hoax macam-macam, jangan sampai generasi muda kita terpengaruh dan terkotak kotak lagi yang akhirnya bisa terjadi seperti peristiwa kelam," tuttur Panglima TNI.

Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto menyebut, pemutaran Film G. 30. S/PKI bertujuan untuk memperjelas fakta sejarah.

Makorem 142/Tatag menggelar acara Norton bareng di aula Makorem Rangas dan nampak hadir Kasrem 142/Tatag Letkol Inf. Drs. Priono, Para Kasi Korem, Prajurit serta Masyarakat yang berjumlah 226 orang.

Untuk jajaran  Korem 142/Tatag sendiri secara serentak mulai  menggelar nobar malam ini (Rabu) mulai  pukul 19.30 Wita di tempat yang sudah disiapkan dengan mengajak komponen masyarakat.

(Penrem 142/Tatag).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makorem 142 Tatag Nonton Film G.30.S/PKI Bersama Masyarakat"