Wahdah Islamiyah Mamuju Ajak Warga Qurban Bersama

Hewan Qurban

MAMUJU – Momentum Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah, DPD Wahdah Islamiyah Mamuju, bersama pengurus Masjid Al-Ihsan Mamuju, kembali menerima dan menyalurkan  hewan Qurban bagi kaum muslimin di Wilayah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Momentum Hari Raya Qurban tahun ini dikemas dalam bentuk Qurban Perjuangan Bersama. Dalam satu kelompok terdiri dari 7 (tujuh) orang peserta Qurban untuk 1 (satu) ekor sapi dengan nilai Rp. 10.500.000 per ekor. Sementara untuk kambing tetap satu orang untuk satu ekor kambing, namun terbagi dalam dua pilihan  harga Rp. 1.500.000 dan harga Rp. 2.500.000 per ekornya.

“Sebagaimana program kami setiap tahunnya, Wahdah Islamiyah Mamuju dan pengurus Masjid Al Ihsan menerima dan menyalurkan Daging Qurban. Kami membuka pendaftaran untuk peserta Qurban  dimulai sejak 1 Agustus dan Alhamdulillah sampai hari ini sudah terbentuk 18 kelompok dari target 16 kelompok yang direncanakan. Namun pendaftaran tetap dibuka sampai (09/09/2016) melayani umat muslim yang ingin berqurban.  sementara untuk kambing dibatasi sampai 30 ekor saja,” kata Ustadz Zainuddin, MZ Ketua Pembangunan Masjid Al Ihsan  Mamuju (07/09/16).

Ketua Panitia Qurban Wahdah Islamiyah Mamuju, Ashriadi berharap, Pengelolaan Kegiatan Qurban tahun ini dapat berjalan maksimal, mulai dari proses seleksi dan pengadaan hewan qurban, termasuk perlatan pemotongan serta proses pendistribusian daging qurban, sehingga memerlukan kesiapan yang matang dari panitia.

“Semoga kegiatan qurban tahun ini bisa berjalan dengan baik, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, mulai dari pengadaan dan seleksi hewan qurban, perlengkapan serta pemotongan,  utamanya proses penyaluran daging qurban diharapkan bisa maksimal,” Harap Ashriadi

Lanjut Ashriadi “Kami juga mengharapkan partispasi masyarakat mamuju yang ingin berqurban, segera mendaftarkan diri melalui Panitia Qurban Wahdah Islamiyah Mamuju, pendaftaran bisa datang langsung ke Sekertariat Wahdah Islamiyah Mamuju di jalan Musa Karim Mamuju atau melalui nomor Kontak (0811-440-884) atau (0813-5584-1326).

Sementara itu, ketua DPD Wahdah Islamiyah Mamuju, Ustadz Amiruddin, S Pdi, Mengatakan. Momentum Qurban tahun ini, diharapkan dapat mewujudkan soliditas Umat Islam dan memberikan ibrah tentang pentingnya berbagi pada sesama utamanya bagi yang membutuhkan, dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera dengan nilai-nilai Islami.

"Hal ini tentu sangat urgen di tengah kondisi perekonomian yang semakin terpuruk akhir-akhir ini. Semangat kebersamaan inilah yang mengilhami kegiatan Qurban Perjuangan Bersama sebagai upaya menumbuhkan semangat Ukhuwah Islamiyah," tutup Amiruddin. (Humas Wahdah Islamiyah Mamuju)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wahdah Islamiyah Mamuju Ajak Warga Qurban Bersama"