Cara Mencegah dan Menyembuhkan Stroke dengan Ramuan Pisang - Kedelai

Stroke adalah sauatu kondisi ketika pasokan darah ke suatu bagian otak tiba-tiba terganggu. Serangan stroke ini terjadi karena cabang pembuluh darah terhambat oleh eboli. Emboli adalah hambatan pada aliran pembuluh darah. Eboli bisa berupa kolesterol, darah menggumpal atau mungkin gelembung udara.

ilustrasi
Tentang penyakit kolesterol anda bisa baca di sini: Kadar Kolesterol Tinggi Turun Dengan Air Rebusan Daun Salam

Berkurangnya aliran darah dalam jaringan otak sebagaimana disebutkan di atas, kemudian menyebabkan serangkaian reaksi bio-kimia lanjutan. Kondisi tersebut dapat merusak atau mematikan sel-sel jaringan otak yang akan berlanjut dengan hilangnya fungsi organ yang dikendalikan oleh jaringan otak tersebut.

Penyakit stroke sangat sering langsung merenggut nyawa penderitanya begitu mengalami serangan. Bila dapat disembuhkan pada saat mengalami serangan, kadang-kadang penderita akan mengalami kelumpuhan pada anggota badannya dan hilangnya sebagian ingatan atau kemampuan bicara.

Betapa seriusnya penyakit ini, beberapa tahun belakangan, telah semakin populer istilah serangan otak. Istilah ini berpadanan dengan istilah yang sudah dikenal luas yaitu serangan jantung.

Menyadari kenyataan tersebut, tentu pembaca akan berpikir dan bertanya; Bagaimana mencegah atau mengupayakan kesembuhan penyakit stroke ini?

Salah satu cara mencegah dan upaya mengobati penyakit stroke adalah menggunakan ramuan alami yang bisa dilakukan di rumah setiap hari dengan menggunakan bahan buah pisang ambon dan susu kedelai. Berikut Gepeji.Com membagikan cara pembuatannya:

Bahan-bahan:

  • 1 buah pisang ambon dikupas dan dipotong-potong
  • 250 ml susu kedelai atau tahu sutra
  • 1 sendok teh madu 
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat:

  • Masukkan pisang, susu kedelai atau tahu sutra serta esbatu ke dalam blender
  • Setelah tercampus, masukkan madu ke dalam blender dalam keadaan menyala
  • Blender hingga lembut sesuai selera
  • Tuangkan ke dalam gelas, siap disajikan

Naha itulah salah satu ramuan alami yang Gepeji.Com bagikan untuk anda pada kesempatan ini. Kunjungi terus Gepeji.Com untuk mendapatkan informasi-informasi lainya. Semoga bermanfaat untuk anda. Terimaksih. (*)

*Dikutip dari berbagai sumber


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mencegah dan Menyembuhkan Stroke dengan Ramuan Pisang - Kedelai"