iklan

DKPP - Ombudsman Sulbar Bangun Kerjasama

MAMUJU|GEPEJI - Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Muhammad Al Hamid melakukan kunjungan ke Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat Jumat (26/1/2018).

Kunjungan tersebut dalam rangka membangun silaturrahmi antar lembaga sekaligus koordinasi sebagai upaya membangun sinergi tugas kelembagaan kaitannya dengan pengaduan masyarakat terkait penyelenggaraan pemilu.

Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat, Sulfan Sulo turut hadir bersama tenaga Ahli DKPP DR. Firdaus, Kasubbag Pemanggilan DKPP Soleh dan jajaran staf sekretariat DKPP.

Pada kesempatan tersebut, Muhammad memperkenalkan anggota DKPP periode 2017-2022.

"Saat ini DKPP diketuai oleh pak Harjono. Beliau pernah menjabat sebagai wakil ketua MK RI tahun 2009. Pak Harjono, saya dan DR. Alfitra Salam  merupakan anggota DKPP unsur DPR. Sedangkan dari unsur pemerintah ada Bu Ida Budhiati, anggota KPU 2012-2017 dan Prof. Teguh Prasetyo. Sementara unsur KPU diwakili Hasyim Asy’ari dan unsur Bawaslu adalah bu Ratna Dewi Petalolo,” jelas Prof Muhammad

Pembicaraan yang berlangsungnya di kantor Ombudsman Membahas potensi dan tantangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 di Provinsi Sulawesi Barat. Kedua belah pihak merencanakan membangun kerjasama.

Lukman Umar Kepala Perwakilan Ombudsman Sulawesi barat mengatakan, Ombudsman sebagai lembaga pengaduan masyarakat dan pengawas pelayanan publik dan maladminstrasi yang bersinggungan dengan tugas dan wewenang DKPP.

"Inilah pentingnya kita membangun koordinasi dan kesepahaman antara tugas dan wewenang masing-masing lembaga,” kata Lukman Umar.

(Humas Ombudsman RI Sulbar)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DKPP - Ombudsman Sulbar Bangun Kerjasama"