Solusi Mengatasi Penyakit Wasir dan Disentri Menggunakan Akar Pohon Jeruk Nipis

Hampir pasti jika pembaca telah mengenal buah jeruk nipis. Buah jeruk nipis adalah sejenis buah berbentu bulat yang kerap kita jumpai dijual bersama beragam jenis sayuran. Buah ini berasal dari pohon jeruk nipis yang berbentuk tanaman perdu.

ilustrasi
Tanaman ini juga kerap kita jumpai ditanam dihalaman belakang rumah atau bahkan sering kita saksikan tumbuh liar di tempat-tempat tertentu semisal bekas tempat membuang sampah.

Dalam kehidupan sehari-hari buah jeruk nipis kerap digunakan sebagai pelengkap berbagai jenis masakan, dalam mengolah jenis bahan makanan tertentu, bahkan juga sangat sering digunakan untuk perawatan kecantikan.

Di dunia kesehatan, buah jeruk nipis digunakan sebagai bahan obat alternatif. Tapi tahukah anda jika ternyata akar dari tanaman pohon jeruk nipis juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan obat?

Dalam buku "Khasiat Ajaib Jeruk Nipis" yang ditulis Annisa Kurnia disebutkan, akar pohon jeruk nipis bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan demam dan membantu meringankan penyakit kelamin. Rebusan bagian akar tanaman jeruk nipis juga dapat mengendalikan penyakit yang berkaitan dengan empedu, disentri, diare, dan pengobatan kolik.

Nah salah satu cara pengobatan yang akan saya bagikan di bawah ini adalah menyembuhkan penyakit ambeien atau wasir dan disentri dengan menggunakan ramuan akar pohon jeruk nipis. Untuk mempraktekkannya di rumah, silahkan anda baca lebih lanjut tentang penyakit tersebut berikut langkah membuat dan cara menggunakan ramuan untuk menyembuhkannya.

1. AMBEIEN

Penyakit hemoroid, ambeien atau wasir adalah pembengkakan atau peradangan pembuluh darah di sekitar anus atau bagian rektum bawah. Ciri-ciri penyakit ini tidak hanya memberikan rasa sakit pada penderitanya, tetapi juga menimbulkan rasa minder dan rasa malu karena menderita penyakit ini. Pnderita penyakit ambeien atau wasir juga umumnya sulit untuk duduk dan buang air besar karena terasa sakit apabila bibir anus mendapat tekanan.

Bahan Ramuan:
  • 2-4 potong atau 10 gram akar jeruk nipis
  • 1,5 liter air
Cara Membuat:
  • Rebus akar yang telah dicuci bersih hingga mendidih dan tersisa 1 liter, kemudian saring.
  • Cara Memakai:
  • Minum dalam keadaan Hangat setiap sore secara teratur.
2. DISENTRI

Disentri adalah infeksi pada usus yang menyebabkan diare yang disertai darah atau lendir. Diare merupakan buang air besar encer dengan frekuensi yang lebih sering dari biasanya. Di samping diare, gejala disentri lainnya meliputi kram perut, mual atau muntah, serta demam.

Bahan Ramuan:
  • 2 potong akar pohon jeruk nipis dan 2,5 gelas air.
  • Cara Membuat:
  • Cuci bersih akar pohon jeruk nipis, lalu rebus potongan akar tersebut dengan 2,5 gelas air.
Cara Memakai:
  • Setelah mendidih, saring dan minum dalam keadaan hangat.
Itulah sedikit informasi tentang manfaat akar jeruk nipis yang bisa digunakan sebagai ramuan untuk menyembuhkan penyakit ambeien dan disentri beserta cara membuat dan cara penggunaannya. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi Mengatasi Penyakit Wasir dan Disentri Menggunakan Akar Pohon Jeruk Nipis"