Obat Kepala Pusing Dari Daun Jeruk NIpis

Semua orang pasti pernah mengalami gejala kepala pusing. Pusing memiliki penggambaran yang berbeda-beda pada tiap orang, seperti sensasi mau pingsan, sensasi limbung atau kehilangan keseimbangan dan Vertigo, yaitu sekeliling terasa berputar. 

Penyebab kepala pusing secara pasti sulit untuk diketahui, karena gejalanya yang terkadang kurang jelas. Tetapi ada beberapa faktor yang dapat menjadi pemicunya. 

Gejala sensasi seperti mau pingsan, bisa disebabkan oleh tekanan darah yang mendadak turun setelah duduk terlalu lama lalu tiba-tiba berdiri. Selain itu, seseorang juga merasa seperti akan pingsan ketika pasokan darah ke otak tidak cukup misalnya akibat gagal jantung atau gangguan ritme detak jantung.

Sensasi limbung atau kehilangan keseimbangan dapat disebabkan oleh penyakit otak seperti penyakit Parkinson atau tumor otak, gangguan sensori pada telapak kaki, dan penglihatan yang kurang jelas. 

Gejala Vertigo biasanya disebabkan oleh infeksi telinga bagian dalam, vertigo posisi paroksismal jinak (BPPV), vestibular neuritis, migrain, atau penyakit Meniere.

Selain penyebab-penyebab di atas, ada beberapa faktor lain yang dapat memicu pusing, di antaranya,  stres atau kecemasan, dehidrasi atau kepanasan, misalnya saat berolahraga.

Kepala pusing juga bisa disebabkan kurangnya pasokan darah ke otak, misalnya akibat penyempitan pembuluh darah, kadar gula darah yang terlalu rendah yang biasa terjadi pada penderita diabetes atau akibat puasa. 

Eefek samping dari obat-obatan, misalnya obat penurun tekanan darah dan konsumsi minuman keras yang berlebihan juga bisa menyebabkan kepala pusing.

Mengatasi Kepala Pusing

Pusing yang tidak disertai gejala lain umumnya tidak membutuhkan penanganan medis. Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan sendiri untuk mengatasinya, yaitu: Jangan berdiri secara tiba-tiba. Pusing sering muncul akibat Anda berbaring atau duduk lalu berdiri secara tiba-tiba.

Batasi konsumsi kafein, minuman keras dan rokok. Unsur-unsur ini dapat memperparah gejala pusing. Banyak minum. Ini dapat menyembuhkan sekaligus mencegah pusing akibat kepanasan dan dehidrasi. Makan secara teratur. Banyak orang yang merasa pusing dan bahkan pingsan karena melewatkan makan pagi. Segera duduk atau berbaring ketika merasa akan pingsan atau kehilangan keseimbangan.

Pusing memang sering sembuh dengan sendirinya, tapi terkadang juga dapat megindikasikan adanya penyakit yang lebih serius. Jika Anda menderita pusing yang parah, muncul tanpa sebab yang jelas, terjadi berulang kali, atau dengan durasi yang lama, periksakanlah diri Anda ke dokter. Jangan lupa untuk mendeskripsikan gejala pusing yang Anda rasakan sedetail mungkin pada dokter.

Nah berikut ini saya berikan salah satu langkah pertama yang bisa anda lakukan di rumah sebelum menjangkau petugas kesehatan atau dokter terdekat dengan cara memanfaatkan ramuan alami untuk meringankan gejala kepala pusing yang anda derita.


Bahan: 
  • 1/2 genggam daun jeruk nipis dan satu sendok makan air perasan jeruk nipis
Cara Membuat:
  • Cuci sampai bersih daun jeruk nipis. Giling hingga halus. Tambahkan air buah jeruk nipis sambil diaduk rata.
Cara Memakai:
  • Gosokkan ramuan ini pada bagian tengkuk , dahi, dan pelipis. Lakukan 2 sampai 3 kali sehari.
Demikian, semoga bermanfaat. terimaksih.(*)

*Dikutip dari berbagai sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Kepala Pusing Dari Daun Jeruk NIpis"