Obat Batuk dari Bahan Daun Jeruk Nipis

Batuk bukanlah suatu penyakit. Dikutip dari wikipedia, batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap dan sebagainya.

Batuk terjadi karena rangsangan tertentu, misalnya debu di reseptor batuk (hidung, saluran pernapasan, bahkan telinga). Kemudian reseptor akan mengalirkan lewat syaraf ke pusat batuk yang berada di otak. Di sini akan memberi sinyal kepada otot-otot tubuh untuk mengeluarkan benda asing tadi, hingga terjadilah batuk.

Selain tentunya anda harus memeriksakan diri ke dokter agar diketahui penyebab batuk yang anda derita untuk selanjutnya melakukan pengobatan sesuai hasil pemeriksaan, berikut ini saya bisa berikan cara pengobatan sederhana untuk meredakan batuk dengan menggunakan bahan alami yaitu daun jeruk nipis.



Bahan:

  • 5 lembar daun jeruk nipis yang masih muda.

Cara Membuat:

  • Cuci bersih daun jeruk nipis. Selanjtnya, rebus dalam 2 gelas air hingga mendidih dan tersisa 1 gelas. Segera diminum dalam keadaan hangat.


Demikian, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Batuk dari Bahan Daun Jeruk Nipis"