Stikes Bina Bangsa Majene Kembali Terima Program Bidikmisi

Ketua Stikes Bina Bangsa Majene Zulkifli menerima buku taplus BRI dari kopertis wilaya IX Sulawesi

Tahun ini (2016/2017) Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Bina Bangsa Majene (BBM) kembali diberi kepercayaan sebagai salah satu Perguruan Tinggi (PT) penyelenggara program Bidikmisi oleh Kemenristek Dikti Republik Indonesia melalui Kopertis wilaya IX Sulawesi. 

Hal ini disampaikan Ketua Stikes Bina Bangsa Majene Zulkifli Padjalai kepada wartawan baru-baru ini di Majene.

Kata Zulkifli, ada 5 orang mahasiswa baru Stikes BBM yang berhasil mendapat besiswa Bidikmisi melalui seleksi yang ketat.

"Karena memang untuk dapat masuk sebagai penerima beasiswa Bidik Misi, banyak persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon penerima beasiswa," katanya.

Selain prestasi akademik di sekolahnya masing-masing, yang jadi pertimbangan, kata Zulkifli, faktor ekonomi keluarga juga merupakan syarat utama yg harus dipenuhi.

"Dan Alhamdulillah ke 5 anak tesebut betul-betul layak menerima beasiswa dan hal itu kami buktikan sendiri ketika melakukan survei dan wawancara  langsung kerumah salah satu mahasiswa penerimah beasiswa bersama dengan perwakilan kopertis wilaya IX sulawesi kamis 17 November 2016 yang lalu," kata Zulkifli.

BACA JUGA: Ketua Stikes: Terimakasih Atas Semua Dukungan

Ia menambahkan, tahun sebelumnya Stikes Bina Bangsa Majene juga menerima beasiswa yang sama dan yang diterima juga sebanyak 5 orang.

"Selain beasiswa Bidikmisi Stikes BBM juga menerima beasiswa Bantuan Beasiswa Miskin (BBM) dan Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dengan syarat masiswa tersebut minimal sudah masuk semester 3 atau 4, 5 atau 6 dan harus berprestasi dan yang menjadi standar adalah nilai IPK tertinggi," jelas Zulkifli.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Stikes Bina Bangsa Majene Kembali Terima Program Bidikmisi"