Bus Damri Kini Layani Rute Aralle - Mamuju

Warga Kecamatan Aralle, Mambi dan sekitarnya kini patut gembira. Pasalnya, sejak beberapa waktu belakangan rute jalan yang menghubungkan kecamatan di pegunungan Kabupaten Mamasa ini dengan wilayah pesisir Kabupaten Mamuju Ibu Kota Provinsi Sulawesi Barat, mulai dilayani angkutan umum bus milik Perum Damri.

Asriani, salah seorang warga Aralle mengatakan, jalan antara Mamuju-Aralle kondisinya saat ini memang sudah semakin baik setelah kembali dikerjakan.

Katanya, jika selama ini jalan di jalur itu hanya bisa dilalui roda dua dan roda empat ukuran kecil yang menjadi angkutan penumpang yang sewaktu-waktu bisa putus jika terjadi longsor di musim hujan, kini kondisinya sudah bisa dilalui angkutan umum bus Damri.

"Ada dua unit bus Damri yang bergantian melayani rute Aralle - Mamuju. Tapi tidak setiap hari. Kalau tidak salah tiga kali seminggu," kata Asriani, Minggu (6/3/2016).

Mewakili mayoritas masyarakat pegunungan, Asriani berharap, dengan semakin lancarnya sarana transportasi termasuk angkutan umum bus Damri yang telah melayani wilyah ini, masyarakat Aralle-Mambi dan sekitarnya akan semakin terbantu.

"Mudah-mudahan kondisi jalan akan semakin baik dan ditingkatkan lagi, sehingga hubungan ke luar untuk angkutan hasil-hasil perkebunan dan kebutuhan masyarakat semakin lancar," katanya.

Subscribe to receive free email updates: