iklan

Agar Dipercaya




 ilustrasi (net)


ADA tiga elemen yang sangat dibutuhkan untuk mendapatkan kepercayaan dari seseorang atau memberikan kepercayaan kepada seseorang. Tiga elemen kepercayaan tersebut adalah kredibilitas (credibility), Intimasi (intimacy) dan kehandalan (reliability).

Kredibilitas diperlukan agar dalam waktu yang singkat, tanpa pengenalan lebih mendalam, orang lain bisa memberikan sebagian dari kepercayaan kepada kita. Demikian juga dalam menilai seseorang yang baru kita kenal, maka kita akan melihat apakah orang tersebut credible atau tidak.

BACA JUGA: Baca!! Rahasia Untuk Mendapatkan Kepercayaan Orang Lain

Intimacy diperlukan untuk membangun komunikasi yang baik di antara pihak-pihak yang membangun kepercayaan tersebut. Semakin baik komunikasi yang dibangun, semakin kuat kepercayaan yang bisa dibentuk.

Reliability merupakan pembuktian dari sebuah kepercayaan. Bila kredibilitas dan komunikasi masih bersifat menduga-duga kadar kepercayaan yang akan diberikan, maka reliability memberikan bukti yang menguatkan seseorang untuk memberikan kepercayaan kepada orang lain. Semakin tepat seseorang dalam memenuhi janjinya (semakin reliable) maka semin tinggi kepercayaan yang akan ditrerimanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Agar Dipercaya"