iklan

Mengenal Obyek Wisata Pantai Dato Majene



Pantai Dato Majene Kabuapten Majene adalah salah satu obyek wisata pantai tropis di wilayah Sulawesi Barat. Objek wisata ini telah menjadi salah satu wisata andalan di Dusun Pangale Kelurahan Baurung Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene. Pantai dan laut hingga saat ini masih menjadi obyek wisata andalan Kabupaten Majene baik sebagai komoditas pariwisata maupun sebagai sektor perekonomian. 


Pantai Dato Majene ini memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri berbeda dengan pantai-pantai lain di wilayah Pulau Sulawesi. Selain memiliki panorama alam pantai tropis yang sangat indah, pantai ini juga tergolong masih alami dan terjaga dengan baik. Oleh karena itu, Pantai Dato Majene ini menjadi salah satu lokasi berwisata keluarga yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan terutama pada saat akhir pekan dan hari libur.

Pantai Dato Majene ini terbagi menjadi 2 bagian, yaitu pantai berpasir putih halus dan pantai yang beralaskan karang. Keberadaan tekstur pantai yang berkarang dan menjorok ke laut menambah pesona tersendiri bagi Pantai Dato Majene ini. Terlebih lagi, terdapat batu karang raksasa yang terhubung dengan tangga sehingga para pengunjung bisa naik ke atas dan bisa leluasa untuk menikmati pemandangan dari atas.

Untuk mengunjungi kawasan pantai ini, anda dapat menempuhnya dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun memanfaatkan jasa penyewaan biro wisata. Kondisi jalan menuju lokasi wisata juga sudah dapat dikatakan baik dan mulus.

Waktu yang diperlukan untuk mencaapi kawasan wisata Pantai Dato Majene ini adalah sekitar 15 menit jika berkendara dari Kota Majene. Pada saat anda tengah melakukan perjalanan menuju lokasi wisata, anda akan disambut dengan berbagai pemandangan sepanjang jalan ynag didominasi oleh hutan atau kebun penduduk yang masih hijau asri.

Bagi anda yang menginginkan untuk tinggal beberapa hari lagi di dekat kawasan wisata ini, sebaiknya anda menginap di hotel yang tidak jauh dari kawasan wisata Pantai Dato Majene ini. Karena di sini sudah terdapat beberapa tempat penginapan dan juga hotel. Jadi jangan khawatir, silakan berkunjung dan pilihlah penginapan yang sesuai dengan keuangan anda. 

Sumber: Wisata Sulawesi.Co

Subscribe to receive free email updates: