Kades Pammulukang Ingin Desanya Prioritas Lokasi KKN Unika

MAMUJU-Kepala Desa Pammulukang  Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Jasmin, memberi apresiasi atas kehadiran mahasiswa Kuliah Kerja Nnyata (KKN) Universitas Tomakaka (Unika) di wilayahnya.


Hal itu dikemukakan Jasmin dalam sambutannya pada acara malam ramah-tamah yang digelar mahasiswa KKN Unika Mamuju di Pammulukang, Sabtu (7/9/2019) malam.

Kegiatan malam ramah-tamah yang menampilkan hiburan dari remaja dan pemuda desa ini, dilaksanakan dalam rangka perpisahan dengan warga setelah selama satu bulan lebih mahasiswa Unika melakukan KKN di wilayah tersebut.

Hadir dalam kegitan ramah-tamah ini antara lain, Kades Pammulukang Jasmin, Dosen Pembimbing Lapangan Ir. Rehang Mas'ud, Msi, Babinsa M. Salahuddin, Binmas Heru, serta sejumlah tokoh mayarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, jajaran aparat pemerintah desa serta warga setempat.

Kades Jasmin dalam sambutannya mengatakan, pihaknya selaku pemerintah desa merasa sangat terbantu dengan kehadiran mahasiswa KKN Unika Mamuju. Sebab menurutnya, banyak hal yang selama ini belum diketahui oleh masyarakat, kini menjadi diketahui setelah masyarakat khususnya pemuda, remaja dan anaka-anak, berinteraksi langsung dengan mahasiswa melalui kegitan-kegitan yang dilaksanakan mahasiswa.

"Kami berterimakasih dan sangat bersyukur atas kehadiran adik-adik mahasiswa yang telah banyak membantu warga. Saya ini (secara pribadi-red) adalah anak tunggal, dengan kehadiran adik-adik ini, bertambah saudara saya. Dengan begitu, nanti saya kemana-mana, langkah kaki saya luas," kata Jasmin.

Beberapa kegiatan mahasiswa yang dianggap sangat membantu kata Jasmin diantaranya adalah program pengenalan Teknologi Infoasi Komunikasi (TIK), sisialisasi untuk pengembangan dan kemajuan di bidang pertanian, bimbingan belajar untuk anak-anak sekolah, pendataan angka putus sekolah dan pernikahan dini, serta kegiatan-kegiatan lain termasuk beberapa kegiatan yang dikerjakan dalam bentuk fisik.

Jasmin menyebutkan, mahasiswa KKN Unika pertama kali ditempatkan di Desa Pammulukang pada tahun 2016 silam. Dan KKN Unika angkatan XI tahun 2019 ini lanjut dia, merupakan penempatan yang kedua kalinya.

Kata jasmin, dengan besarnya manfaat yang telah dirasakan warga Desa Pammulukang atas kehadiran mahasiswa KKN Unika, Ia berharap, ditahun-tahun mendatang, Desa Pammulukang selalu menjadi prioritas lokasi penempatan Mahasiswa KKN Unika.

(M. Gufran Padjalai)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kades Pammulukang Ingin Desanya Prioritas Lokasi KKN Unika"