Ditinggal Suami di RS Sulbar, Warga Maros Ini Tak Tahu Akan Dipulangkan Kemana

MAMUJU--Ibu Nursiah (60) masih berada di Rumah Sakit (RS) Regional Sulawesi Barat di Mamuju, namun hingga saat ini, tidak seorangpun pihak keluarga yang datang menjenguk kecuali beberapa warga Mamuju yang bersimpati.

Nursiah berada di ruang perawatan
Nursiah merupakan pendatang di Kabupaten Mamuju Ibu Kota Provinsi Sulawesi Barat. Ia diketahui merupakan warga asal Kabupaten Maros Sulawesi Selatan.

Ia dibawa oleh anak tirinya ke RS Regional Sulbar sekitar 20 hari yang lalu karena mengalami stroke. Menurut informasi yang dihimpun, anak tiri dan suaminya sejak Nursiah masuk RS, sudah tidak diketahui keberadaanya.

BACA JUGA:

Rusnany salah seorang aktivis sosial yang ikut membantu penanganan Nursiah selama dirawat di RS kepada media ini, Kamis (13/12) mengatakan, sebenarnya Nursiah sudah bisa keluar dari RS tapi kendalanya tidak diketahui dimana keluarganya.

"Pihak rumah sakit dan organisasi lainnya serta dari pihak Kepolisian sudah berupaya membantu agar bisa dikembalikan ke pihak keluarga, tapi sampai saat ini belum ada titik temu," katanya.

Ia berharap, dinas terkait di daerah ini bisa mengambil alih untuk dicarikan tempat penampungan sementara.

"Setahu saya sudah ada pelatihan di tingkat nasional yang dilaksanakan Kemensos terkait penanganan lansia. Pertayaannya, apa yang harus dilakukan agar ilmunya bisa terinplementasikan karena sudah ada korban," kata Rusnany. (muh.gufran)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ditinggal Suami di RS Sulbar, Warga Maros Ini Tak Tahu Akan Dipulangkan Kemana"