Pengurus JaDI Sulbar Audiensi Dengan KPU, Ini yang Disampaikan

MAMUJU-Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Sulawesi Barat melakukan audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat, Kamis (13/12).


Pengurus JaDI yang terdiri dari Koordinator Presidium Rehang Mas'ud, anggota Presidium Firman Haris, Sekretaris Wardin,  beserta Koordinator Wilayah Kabupaten Mamuju Tri Winarno dan dua anggota masing-masing Hariadi dan Jailani diterima langsung oleh Ketua KPU Sulbar Rustang Rasud di ruang kerjanya didampingi anggota KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Adi Arwan Alimin.

Koordinator Presidium Rehang Mas'ud dalam kesempatan pertemuan tersebut mengatakan, kunjungan ini adalah silaturrahmi untuk memperkenalkan JaDI Sulawesi Barat.

"Kehadiran JaDI di Sulawesi Barat adalah sebagai mitra strategis dan partisipatif dengan lembaga KPU dan Bawaslu yang diharapkan bisa mendukung  kedua lembaga ini dalam mengawal demokrasi," kata Rehang.

Selain itu kata Rehang, JaDI Sulbar diharapkan untuk dapat mengambil ruang dalam kapasitas mengajak masyarakat untuk memahami apa itu politik,  pemilu, dan demokrasi.

"Istilahnya, mengajak masyarakat untuk melek tiga kata (politik, pemilu, dan demokrasi-red) di atas."

Ketua KPU Sulbar Rustang Rasud mengatakan mengapresiasi kunjungan JaDI Sulbar. "Lahirnya JaDI Sulbar ini sangat tepat momentumnya, mengingat sekarang ini tahapan Pemilu sedang berjalan berpacu dengan waktu," katanya.

Senada dengan itu, anggota KPU Sulbar Adi Arwan Alimin, selaku penanggungjawab Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat menambahkan bahwa selama ini KPU agak sulit menemukan lembaga yang benar-benar independen yang mendukung kerja-kerja KPU.

"Dengan adanya JaDI bisa menjadi penyeimbang dalam menyikapi permasalahan yang dihadapi dalam tahapan Pemilu," katanya.

Lebih lanjut Rehang menambahkan, dengan adanya sambutan positif dari KPU Sulbar, maka JaDI menawarkan kerjasama yang akan dituangkan dalam naskah Memorandum of Understanding (MoU). (rilis)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengurus JaDI Sulbar Audiensi Dengan KPU, Ini yang Disampaikan "