4000 GTT/PTT di Cilacap Besok Akan Turun Aksi

CILACAP,GEPEJI.COM-Menyikapi status Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang mengabdi pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap yang hingga saat ini belum memilki jelas, sedikitnya 4000 GTT dan PTT se-Kabupaten Cilacap akan melakukan aksi untuk mengadukan nasib mereka ke DPRD dan Bupati, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu ( 04/10/17 ) besok.
Menurut salah satu calon peserta aksi yang tidak mau disebutkan namanya, hal itu dilakukan guna meminta kejelasan atas permasalahan yang tak kunjung selesai. Rencananya, mereka akan menggelar audiensi dengan kalangan DPRD Kabupaten Cilacap serta aksi jalan kaki dan orasi penyampaian aspirasi.

Dalam audiensi tersebut, ia juga meminta agar dihadirkan perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cilacap, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Bupati serta elemen lain yang berkecimpung mengurusi masalah pendidikan di tingkat Kabupaten.

"Kami juga mengajukan Tiga Tuntutan Guru Wiyata Bakti (Tri Tugu Bakti) untuk wilayah Kabupaten Cilacap yaitu, terbitkan SK Bupati untuk GTT dan PTT secepatnya, berikan honor yang layak bagi GTT dan PTT, Berikan Jaminan Kesehatan bagi keluarga GTT dan PTT.

Ia mengatakan, pemicu munculnya niatan untuk melakukan aksi pasca keluarnya Permendiknas Nomor 08 Tahun 2017 tentang Juklak dan Juknis penggunaan dana BOS yang baru. Sehingga nasib kami semakin tidak jelas.

Disebutkan,  pihak GTT dan PTT khawatir, apabila Pemda tidak segera memberikan respon terhadap nasib mereka makanan gairah kegiatan belajar mengajar kami ke depan akan semakin menurun. Oleh karenanya, aksi ribuan  GTT/PTT besok diharap akan membuahkan hasil seperti yang diinginkan.

Ia mengatakan, aksi kali ini bukan perjuangan terakhir, manakala Pemerintah masih menutup mata, cuti massal adalah perjuangan terakhir yang akan dilakukan.

'Kami juga memiliki beban dan tanggung jawab pada keluarga kami. Kami berharap hal ini jangan sampai berlarut-larut dan berdampak buruk bagi kualitas pendidikan itu sendiri,” pungkasnya. (*)

*Alek Tarkum/Warta Merdeka/JNN

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4000 GTT/PTT di Cilacap Besok Akan Turun Aksi"