iklan

Melihat Dari Dekat Keindahan Pantai Lombang-Lombang Mamuju


Pantai Lombang-lombang merupakan salah satu pantai yang memiliki keindahan yang luar biasa. Pantai ini terletak di Kota Mamuju. Jarak antara kota Mamuju dengan Pantai Lombang-lombang kurang lebih sekitar 30 km. Obyek wisata ini merupakan obyek wisata favorit di Kota Mamuju, sehingga hal ini mendorong Pemerintah setempat dan warga sekitar untuk turut andil dalam mengelola Pantai Lombang-lombang dengan baik.


Pantai yang terlihat masih alami ini sangat cocok anda pergunakan untuk santai dan menghilangkan rasa penat. Suasana alami yang terdapat pada pantai ini mungkin tidak akan anda temukan di pantai Sulawesi lainnya. Pantai Lombang-lombang memiliki pasir hitam yang sangat halus yang membentang kurang lebih 5 km jauhnya. Perlu anda ketahui juga bahwa selain memiliki pasir hitam yang sangat halus, pantai Lombang-lombang ini juga memberikan ruang gerak bagi para pengunjung untuk melakukan berbagai aktivitas apapun di pantai ini.

Di pantai ini, anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas, misalnya bermain sepak bola, bermaim pasir, bermain voli pantai, ataupun hanya sekedar untuk bercengkerama bersama keluarga atau sahabat-sahabat anda. Arus ombak di pantai tidak terlalu besar dan tidak akan berbahaya bagi kelangsungan hidup umat manusia. Dengan ombak yang tidak terlalu besar, anda dapat memanfaatkannya untuk berenang atau snorkeling.

Setelah lelah melakukan serangkaian kegiatan di Pantai Lombang-lombang ini, anda dapat beristirahat dan bersantai sembari menikmati angin yang sepoi-sepoi dan suara demburan ombak yang sahut-sahutan di Gazebo yang berjajar rapi di pinggir pantai. Gazebo di sini sengaja di bangun di pinggir pantai secara berjajar yang menghadap ke laut lepas agar para pengunjung bisa menikmati pemandangan matahari terbenam, juga dapat menyaksikan pesona pesisir barat Pulau Sulawesi.

Pantai Lombang-lombang ini terletak di wilayah Kelurahaan Sinyonyoi, Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Untuk menuju lokasi obyek wisata ini, anda dapat memulainya dari Bandara Mamuju. Jika anda sudah berada di Bandara Mamuju, Sulawesi Barat, sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum yang siap mengantarkan anda sampai ke tempat tujuan dengan selamat. Waktu yang diperlukan untuk menuju Pantai Lombang-lombang ini adalah sekitar 30 menit atau setengah jam waktu perjalanan.

Di sekitar lokasi pantai ini, sudah disediakan tempat penyewaan pelampung yang terbuat dari ban dengan harga sewa kurang lebih Rp 5.000/buah. Selain terdapat persewaan pelampung, di pantai ini juga sudah di sediakan persewaan balai yang terbuat dari bahan bambu. Balai yang terbuat dari bambu ini bisa anda pergunakan untuk beristirahat, atau bisa juga anda pergunakan untuk menaruh barang-barang bawaan anda. Harga sewa sebuah balai bambu ini sebesar Rp 25.000.

Jika ingin membawa oleh-oleh atau cindera mata dari obyek wisata Sulawesi ini, dapat juga anda membeli berbagai pernak-pernik souvenir khas Kota Mamuju. Selain itu, bila anda berkunjung pada bulan Agustus dan September, anda mendapatkan waktu masa panen durian. Meski durian di sana berukuran relatif kecil, tapi mempunyai daging tebal yang rasanya nikmat dan segar tiada banding. Selain durian juga ada jeruk manis khas Mamuju. 

Sumber: Wisata Sulawesi.Com

Subscribe to receive free email updates: