Ini Kata Mentri Susi Saat Diminta Membandingkan Luhut dan Rizal Ramli




MENTRI Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengapresiasi penunjukan Luhut Binsar Panjaitan oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman menggantikan Rizal Ramli.

Namun Susi enggan membanding-bandingkan kedua sosok tersebut. "Pak Luhut juga pintar, sama seperti Pak Rizal Ramli. Sama-sama pintar. We always work together," ujar Susi setelah pelantikan 12 menteri dan Kepala BKPM di Istana Negara, Rabu (27/7/2016).

Susi berharap dengan digesernya Luhut dari Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan ke posisi Menteri Koordinator Kemaritiman sekaligus keberadaan 11 menteri baru lainnya dapat membuat Kabinet Kerja lebih solid dan kompak.

"Harapannya, seluruh kabinet kompak dan kita bisa kerja baik. Semua membantu Pak Presiden untuk merealisasikan cita-cita menjadi poros maritim dunia, masyarakat lebih sejahtera. Harus kerja sama," ujar Susi.

Meski demikian, Susi mengaku belum berkomunikasi dengan Luhut mengenai program-program pemerintah. Kelanjutan proyek reklamasi salah satu contohnya. "Ketemu juga belum. Belum mikir soal kerjaanlah. Nantilah," ujar Susi.

Sumber: Kompas.Com

Subscribe to receive free email updates: