HORE..!!! Gubernur - DPRD Sepakat Dirikan Sekolah Penerbangan di Sulbar



Setelah mendengar penjelasan langsung dari Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, DPRD Provinsi Sulawesi Barat merespon positif rencana pemerintah provinsi Sulawesi Barat mendirikan sekolah penerbagan di daerah ini. Pimpinan DPRD Sulbar juga siap memberikan dukungan penganggaran melalui APBD.


Wakil Ketua DPRD Sulbar Hamzah Hapati Hasan sendiri mengatakan, pihaknya telah membahas kondisi dan kebutuhan anggaran sekolah penerbangan bersama gubernur di Bandara Tampapadang, Mamuju baru-baru ini.

"Secara prinsip tentu kami setuju jika untuk kepentingan peningkatan SDM di Sulbar. Anak-anak kita yang berminat bekerja di bidang penerbangan tentu harus kita support. Harus ada anak Sulbar yang bisa jadi pilot di masa yang akan datang," kata Hamzah.


Hamzah menambahkan, anggaran yang dibutuhkan saat ini adalah subsidi untuk para siswa yang akan bersekolah di sekolah penerbangan tersebut yang ditaksir berkisar Rp 850 juta per siswa.

Karena para siswa nantinya berasal dari kabupaten, maka subsidi tersebut berasal dari hasil sharing APBD provinsi dan APBD kabupaten. Tiap kabupaten nantinya mengirimkan dua calon siswa.

Untuk tahap awal untuk memulai sekolah penerbangan ini kata Hamzah, jumlah siswa minimal 15 orang dengan anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp12,75 miliar.


“Kami siap dukung anggaran di APBD provinsi. Itu sudah tanggung jawab kami sebagai pimpinan dewan. Kalau untuk anggaran di DPRD kabupaten, itu tanggung jawab gubernur untuk bicara dengan para bupati. Kalau bisa anggarannya sudah tersedia di APBD perubahan,” jelas Hamzah.

Sumber: Kareba1.Com

Subscribe to receive free email updates: