Unik, Andai Geser Beberapa Senti Lagi, Pohon Kelapa Ini Pasti Sudah Menimpa Rumah (Video)

MAMUJU-Mama Anti warga Dusun Kampung Baru, Desa Beru-Beru, Kacamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, patut bersyukur. Pasalnya, sebuah pohon kelapa tua berukuran puluhan meter yang tumbang nyaris menimpa rumahnya pada Sabtu (14/12/2019) malam.


Tapi beruntung, hanya daun kelapa saja yang menyentuh atap dan dinding rumahnya, sehingga tidak menimbulkan kerusakan.

"Saya dengar bunyi seperti ada kayu patah dari arah belakang. Saya bilang jangan-jangan pohon kelapa, eh sudah jatuh di samping rumah," katanya kepada media ini pada Minggu sore (15/12/2019).

"Pohon mangga mungkin itu yang bunyi karena kena batang kelapa," tambah Mama Baim tetangga Mama Anti yang ikut mendengar dentuman keras saat pohon kelapa itu tumbang.

"Kejadiannya jam sepuluh (22.00)," kata Mama Anti.

Uniknya pohon kelapa tersebut terhempas hanya beberapa senti dari atap dan jatuh persis di bawah cucuran hujan atap dapur rumahnya.

"Andai geser sedikit lagi tidak ditau mi," tambah Mama Anti.

Di Kampung Baru dan kampung-kampung lain di sekitarnya, pohon-pohon kelapa tua yang tumbuh menjulang tinggi di antara rumah-rumah warga memang sudah menjadi pemandangan biasa.

Namun hal ini kerap menjadi kekhawatiran tersendiri pada saat musim penghujan seperti saat ini.

Burahima, salah seorang warga Kampung Baru yang lain berharap, pohon kelapa yang sudah tua-tua dan mengancam rumah warga sebaiknya ditebang saja sebelum menimbulkan korban. (gufran)

Nonton Videonya:





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Unik, Andai Geser Beberapa Senti Lagi, Pohon Kelapa Ini Pasti Sudah Menimpa Rumah (Video) "