Baca: Keputusan Presiden Terkait Ujian Nasional

ilustrasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memutuskan Ujian Nasional (UN) tetap akan dijalankan dengan berbagai penyempurnaan dan perbaikan. Keputusan presiden tersebut disampaikan Sekretaris Kabinet Pramono Anung setelah rapat terbatas dengan topik Lanjutan Pembahasan Evaluasi Pelaksanaan Ujian Nasional yang dipimpin Presiden Jokowi di Kantor Presiden Jakarta, Senin (19/12/2016).

"Presiden telah memutuskan hal yang berkaitan dengan ujian nasional. Ujian nasional tetap diadakan, dijalankan dengan berbagai penyempurnaan perbaikan," kata Pramono.

Dikutip dari laman kantor berita antara, beberapa perbaikan yang dimaksud di antaranya terkait perlunya peningkatan kompetensi guru yang telah disertifikasi dari waktu ke waktu. Dengan kata lain, ujar Pramono, akan ada evaluasi terkait kinerja guru.

"Sehingga dengan demikian harapannya ujian nasional ini bisa menjadi benchmarking (teknik pengetesan dengan menggunakan suatu nilai standar-red) untuk kemajuan para siswa kita di kemudian hari," tuturnya.

Pramono menambahkan, penyempurnaan juga dilakukan dalam hal ujian sekolah yang nantinya akan ada kisi-kisi nasional.

"Selain UN, empat mata pelajaran yang sudah diputuskan (masuk) UN akan ada kisi-kisi nasional terhadapnya sehingga dengan demikian ada penyempurnaan terhadap hal itu," tambah Pramono Anung. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Baca: Keputusan Presiden Terkait Ujian Nasional"