iklan

Subhanallah Ini Air Terjun Unik, Mengalir ke Atas



Kebanyakan air terjun yang sering kita saksikan di alam, berasal dari sebuah sungai yang turun dari atas bebatuan dan langsung terjun ke bawahnya, baik dalam skala kecil maupun besar. 
Namun beda halnya dengan air terjun yang satu ini. Air terjun tersebut seolah-oleh menantang gaya gravitasi. Ini bisa menjadi pemandangan yang unik dan menarik.

Terletak di ketinggian Derbyshire, Inggris, air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 32 meter ini bukan mengalirkan airnya ke bawah, justru ke atas terhempas oleh angin yang berkecepatan sekitar 172 kilometer per jam.

Lihat Juga: Sambolongan, Jalur Maut di Ujung Bandara Tampa Padang

Fenomena ini terjadi pada saat badai Gonzalo datang menerpa daratan Inggris. Sehingga pemandangan ini sangat langka. Namun berhasil diabadikan Rod Kirkpatrick.

"Angin yang cukup kencang menghempaskan air yang turun ke bawah menjadi melawan gravitasi. Air tersebut kembali ke daratan di atasnya," tulis Kirkpatrick di akun YouTube-nya dikutip dari tribun pontianak.

Lihat Juga: Subhanallah..! Ibu Ini Melahirkan Dua Orang Bayi Dalam Selang Waktu Dua Bulan

Badai Gonzalo yang menerpa daratan Inggris ini menyebabkan sekitar 30 orang meninggal. Akibat hembusan angin dan air yang cukup deras. Dan banyak yang terluka saat badai ini menerjang. Selain itu, banyak pembatalan perjalanan baik, darat, laut maupun udara. 

Sumber: Tribun Pontianak

Subscribe to receive free email updates: