Baca dan Lihat Kondisi Warga Mamuju yang Disisir Wahda Islamiyah

Foto salah satu rumah warga Mamuju yang disambangi pengurus Wahda Islamiyah

PENGURUS Wahdah Islamiyah Mamuju kembali menyalurkan bantuan paket sembako dan perlengkapan hari raya bagi warga kurang mampu di Kabupaten Mamuju ibu kota provinsi Sulawesi Barat. 

Klik Juga: Foto-foto Keadaan Sebuah Kampung Tua di Mamuju yang Mulai ditinggal Penghuninya Karena Belum Teraliri Listrik

Pembagian paket sembako tersebut, dilakukan dengan cara menyisir sejumlah lokasi dan pemukiman warga di beberapa titik di pinggiran kota Mamuju, Sabtu (25/06/16). 

Warga kurang mampu yang telah mendapat paket bantuan dari pengurus Wahda Islamiyah Mamuju diantaranya tersebar di Desa Sumare, Rangas dan Bambu.  
Paket sembako dan perlengkapan hari raya yang rutin dibagikan setiap tahun ini, selain untuk meringankan beban warga kurang mampu sebagai bagian dari konsekuensi setiap Muslim untuk saling membantu dengan cara menginfakkan sebagian kelebihan harta yang dimiliki, juga dimaksudkan untuk menjalin silaturrahim sesama kaum Muslim.


Ketua Lembaga Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Mamuju, Musdalifah Usman mengatakan, kegiatan ini murni untuk membantu meringankan beban kaum muslim kurang mampu yang bebannya semakin berat menjelang hari raya karena berbarengan dengan tahun ajaran baru.

"Selaku Ormas Islam kami tidak punya motivasi apa-apa. Ini murni karena keihklasan semata-semata kepada Allah. Ini rutin dilaksanakan setiap tahun Insya Allah," tegas Musdalifah.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Wahdah Islamiyah Mamuju, Amiruudin. Ia mengatakan, kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian DPD Wahdah Islamiyah Mamuju kepada  sesama. Amiruddin berharap, melalui  kegiatan ini, beban mereka dalam menghadapi ebaran di tengah tingginya harga kebutuhan pokok akan serdikit diringankan.

"Selain melalui kegiatan sosial, Wahdah Islamiyah juga akan terus dekat dengan ummat dalam rangka pembinaan keagamaan," kata Amiruddin.

Baca Juga: Bingung Bagaimana Cara Bikin Kue Sagu Keju? Baca Resepnya di Sini

Sumber: Humas Wahda Islamiyah Mamuju

Artikel Terkait:

Wahdah Islamiyah Sudah Salurkan 1,6 Ton Beras Zakat Fitrah di Tiga Kecamatan di Mamuju

-  Foto - Foto Penyaluran Zakat Fitra Kepada Sejumlah Kaum Dhuafa di Mamuju

-  Tahun Ini Jumlah Zakat yang Masuk ke Lazis Wahda Islamiyah Mamuju Diperkirakan Mencapai 2 Ton


Subscribe to receive free email updates: