iklan

Transmigran Asal Jawa Timur dan Banten Tiba di Mamasa

MAMBI-Sebanyak 75 kepala keluarga transmigran asal Jawa Timur dan Banten tiba di Kabupaten Mamasa. Mereka tiba di  penampungan sementara di Keppe, Desa Rantebulahan, Jumat (16/12). Mereka ditampung sementara di halaman sekolah sambil menunggu pemberangkatan menuju ke lokasi.


Yance Demmarua, seorang anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Kependudukan Kabaupaten Mamasa yang diperbantukan melakukan penjagaan di tempat penampungan sementara di halaman SD Negeri Rantebulahan Kecamatan Mambi, mengatakan, para transmigran akan ditempatkan di Passembuk Desa Botteng Kecamatan Mehalaan.

Di lokasi tersebut, menurut Yance, telah disiapkan tempat yang dilengkapi fasilitas untuk mereka memulai kehidupannya di tempat yang baru.

Sebelumnya, kata Yance, para transmigran dengan jumlah total 196 jiwa tersebut, tiba di pelabuhan Parepare pada hari Kamis. Mereka yang datang dengan barang bawaan segala macam alat perabot rumah tangga termasuk sepeda, kemudian dijemput dan diantar langsung oleh staf dari Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Sulawesi Barat sampai di Keppe Desa Rantebulahan.

Karena medan jalan menuju ke lokasi yang cukup berat dan hanya bisa dilalui mobil hardtop, mereka terpaksa tidak bisa diangkut sekaligus dengan barang-barang bawaannya sehingga harus ditampung sementara di halaman sekolah sambil menunggu giliran diangkut ke lokasi.

Subscribe to receive free email updates: