iklan

Penerima Beasiswa KIP-Kuliah di Stikes-BBM Tahun Ini Bertambah

MAJENE-Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan - Bina Bangsa Majene (Stikes-BBM) tahun akademik 2020/2021 kembali menerima Program Bantuan Beasiswa Bidikmisi atau Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah IX Sulawesi. Program bantuan tersebut selanjutnya diserahkan kepada 162 orang mahasiswa baru (Maba) kategori tidak mampu di Kampus Stikes-BBM dalam bentuk buku taplus dan ATM BRI. Penyerahan buku tabungan dan ATM tersebut dilaksanakan pada hari Selasa 22 Desember 2020.

Ketua Stikes - BBM Zulkifli kepada media ini mengatakan, Beasiswa KIP-Kuliah tersebut diberikan kepada Maba pada tiga Program Studi (Prodi) yang ada di Stikes-BBM yaitu Prodi Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, dan Kebidanan. 

"Para penerima beasiswa ini adalah mahasiswa baru dari kalangan tidak mampu secara ekonomi tetapi memiliki motivasi yang kuat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi," kata Zulkifli yang dihubungi Selasa (22/12/2020).

Zulkifli menjelaskan, mahasiswa baru yang menerima bantuan KIP-Kuliah ini adalah tamatan SLTA sederajat yang lulus tiga tahun terakhir yaitu 2018, 2019 dan 2020 yang didaftarkan secara online dengan melengkapi beberapa persyaratan.

Menurut Zulkifli, tahun ini peserta penerima beasiswa KIP-Kuliah di Stikes-BBM cukup banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu kata dia, pihaknya selaku penyelenggara pendidikan sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada LLDikti Wilayah IX Sulawesi karena telah kembali memberikan kepercayaan kepada Stikes-BBM untuk menerimah program beasiswa KIP-Kuliah. 

"Terimakasih juga kepada Ibu Ratih Megasari Singkarru anggota DPR-RI Dapil Sulawesi Barat. Sesuai bidangnya di Komisi X, beliau yang membantu dan memberi perhatian khusus terhadap kebutuhan pendidikan masyarakat kurang mampu di wilayah ini sehingga tahun ini kuota untuk mahasiswa Stikes-BBM sendiri cukup banyak. Harapan kita tentunya, adek-adek mahasiswa yang menerima, akan bisa belajar dengan baik karena tidak lagi memikirkan biaya dan kebutuhan kuliah karena telah dibantu melalui program KIP-Kuliah," pungkas Zulkifli. (gufran)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penerima Beasiswa KIP-Kuliah di Stikes-BBM Tahun Ini Bertambah"