Kades Bersama Warganya di Mamasa Rintis Jalan Tani Pakai Cangkul

MAMASA-Menggunakan sekop dan cangkul, Kepala Desa (Kades) Uhaidao bersama warganya di Kecamatan Aralle Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), berhasil menyelasaikan perintisan jalan tani sepanjang 2200 meter.


Kepala desa Uhaidao Nawir SP yang dikonfirmasi wartawan baru-baru ini mengatakan, jalan tani selebar 1,5 sampai 2 meter yang dikerjakan dengan sistim manual Padat Karya Tunai (PKT) desa tersebut, dibangun di lokasi pertanian dan perkebunan Kurasah, Kalinganang-nganang, Dusun Salukero pada awal Oktober lalu.

"Alhamdulillah jalan tani tersebut sudah selesai. Manfaatnya sudah bisa dirasakan warga sekarang," kata Nawir, Rabu (21/10).


Ia menambahkan, meskipun masih merupakan jalan tanah, namun harapannya, keberadaan jalan tani tersebut, akan memudahkan pergerakan warga dalam melakukan kegiatan sehari-hari. 

"Meski dikerjakan manual tapi cukup bagus. Dan kita tentu berharap, keberadaan jalan ini akan mendukung produktivitas petani kita menjadi lebih baik lagi," katanya. (gufran).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kades Bersama Warganya di Mamasa Rintis Jalan Tani Pakai Cangkul"