Anak Panti Jadi Jawara Silat

JAKARTA|GEPEJI - Lima anak binaan panti milik Dinas Sosial DKI Jakarta berhasil meraih medali dalam Pertandingan Jakarta Utara Tapak Suci Championship 2 yang diadakan pada Minggu 28 Januari 2018 di Gedung Olahraga Semper, Jakarta Utara.


Kepala Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 2, Mukhtar menyampaikan, mereka yang berhasil meraih juara pertama adalah Randi Noviansyah dan Ari Tonang. Juara kedua adalah Joshua Lother Kevin dan Supriyanto. Sedangkan Juara 3 adalah Petrus.

"Anak-anak panti memang secara rutin mengikuti pelatihan pencak silat. Hasil yang didapat ini berasal dari kerja keras dan ketekunan anak-anak selama latihan," ujar Mukhtar saat dihubungi pada Senin (29/1).

Ia melanjutkan, tujuan utama dari pelatihan ini adalah agar mereka mempunyai kepercayaan diri dan tidak minder.

Selain itu, peserta pertandingan ini berasal dari sekolah-sekolah yang ada di DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Anak-anak sangat antusias dalam mengikuti pertandingan tersebut karena mereka merasa mendapat tempat untuk menyalurkan bakat," ujar Mukhtar.

Perlombaan itu juga untuk mengetahui kemampuan anak-anak panti sampai mana skil mereka dalam pencak silat. Maka pihaknya pun melibatkan mereka dalam perlombaan dan turnamen.

Dalam kejuaraan itu, anak-anak panti mendapatkan Medali dan Sertifikat.

"Ini menunjukkan meskipun mereka anak binaan panti, mereka tetap bisa berprestasi. Kami berupaya untuk memfasilitasi bakat dan minat mereka," kata Mukhtar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anak Panti Jadi Jawara Silat"