Polres Jakarta Barat Bentuk Tim Pemburu Preman

JAKARTA|GEPEJI - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi mengatakan, kewaspadaan menghadapi ancaman kejahatan harus terus ditingkatkan sekaligus melakukan langkah antisipatif dan preventif agar ancaman keamanan tersebut bisa ditekan.
"Upaya memerangi kejahatan harus lebih di intensifkan, tentu saja harus bekerjasama dengan instansi lain dan berbagai kalangan masyarakat," kata Kombes Hengki Haryadi Kamis, (21/12/2017).

Ia mengungkapkan, maraknya tindak kriminalitas disebabkan bergesernya ruang privat ke ranah publik. Apalagi di wilayah Kota Metropolitan seperti Jakarta Barat, pergeseran ini menimbulkan gesekan sosial, ekses negatif, hingga peluang kejahatan.

"Perlu diingat bahwa kejahatan bukan hanya karena ada keinginan pelakunya, namun juga lantaran adanya kesempatan yang mungkin secara tidak sengaja diciptakan sendiri oleh masyarakat," katanya.

Untuk itu lanjutnya, segala bentuk kriminalitas dan premanisme tersebut akan diantisipasi pihaknya dengan membentuk Tim Pemburu Pereman dari tingkat Polres sampai ke tingkat Polsek.

"Selain itu, Bimaspol di tingkat Kelurahan harus lebih jeli dan tau pergerakan di wilayah masing masing," pungkasnya (Badar/JNN)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Jakarta Barat Bentuk Tim Pemburu Preman"