Catatan Penting untuk Diingat Para Mahasiswa Penerima Bidikmisi

MAJENE - Sebanyak 5 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Bangsa Majene (Stikes BBM) telah ditetapkan sebagai penerima beasiswa program Bidikmisi dari Kemenristek Dikti.
Penetapan tersebut dilakukan setelah Tim dari Kopertis wilayah IX Sulawesi melakukan verifikasi data dan kunjungan rumah orangtua para mahasiswa calon penerima.

"Jadi tidak ada lagi alasan bagi mahasiswa yang terima Bidikmisi untuk tidak belajar degan baik karena biaya pendidikannya sudah ditanggung oleh pemerintah," kata Ketua Stikes BBM Zulkifli kepada www.gepeji.com, Rabu (13/12).

Zulkifli menuturkan, mahasiswa penerima Bidikmisi tidak perlu lagi berfikir bagaimana pembayaran uang kuliah setiap semester sebab semuanya secara otomatis akan masuk ke rekening Stikes BBM diluar yang mereka terimah sendiri yang masuk ke rekening pribadi milk mahasiswa yang telah diberikan.

"Total yang diterima permahasiswa persemester yaitu Rp6.300.000. Dengan rincian Rp3.900.000 masuk di rekening mahasiswa dan Rp2.400.000 masuk di rekening Kampus sebagai pembayaran SPP persemesternya," sebut Zulkifli.

Terkait hal ini Zulkifli kembali mengingatkan beberapa catatan penting sesuai ketentuan program Bidikmisi yang harus diperhatikan oleh setiap mahasiswa penerima.

Yang pertama kata dia adalah nilai IPK persemester mahasiswa dimaksud, tidak boleh kurang dari 3,00.

"Kalau IPK kurang dari 3 berarti diganti yang lain," katanya.

Kedua, mahasiswa bersangkutan, harus patuh dan tidak boleh melanggar semua aturan dan tata tertib yang berlaku dikampus masing-masing.

Ketiga, pihak Kampus berhak memantau penggunaan dana yang diterimah oleh mahasiswa yang bersangkutan.

"Jangan sampai diperuntukkan yang lain," jelasnya.

Terakhir kata Zulkifli, mahasiswa penerima Bidikmisi harus selesai tepat waktu. Untuk program S1 diberikan Bidikmisi selama delapan semester atau 4 tahun, D3 selama 6 semester atau 3 tahun.

"Catatan ini sangat penting diperhatikan dan harus selalu diingat oleh setiap mahasiswa penerima Bidikmisi," tutup Zulkifli. (gp)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Catatan Penting untuk Diingat Para Mahasiswa Penerima Bidikmisi"