Unjuk Rasa Mahasiswa di HUT Sulbar Berakhir Ricuh

MAMUJU,GEPEJI.COM - Unjuk rasa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di tengah berlangsungnya upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Barat di depan kantor gubernur Jumat, (22/9/17) berakhir ricuh.
Kericuhan terjadi karena massa dilarang memasuki tempat upacara HUT Sulbar ke 13 yang sementara berlangsung di halaman kantor gubernur.

Mahasiswa yang berunjukrasa  menuntut penuntasan kasus gizi buruk di Sulbar dihadang petugas Kepolisian dan Satpol PP yang sedang bertugas dengan cara memblokir jalan. Namun mahasiswa memaksa masuk dan berusaha mendobrak kawalan petugas. Saling dorong dan kejar-kejaranpun tak terhindarkan, beruntung kedua belah pihak dapat menahan diri sehingga tidak terjadi bentrokan.

Dalam tuntutannya mahasiswa meminta pemerintah agar melakukan pemerataan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat sebab data kementerian kesehatan menempatkan Sulawei Barat pada urutan kedua penderita gizi buruk di Indonesia.

Meski gagal bertemu Gubernur dan hanya diterima sekretaris provinsi, mahasiswa berjanji akan terus menyampaiakan tuntutannya di hadapan Gubernur Sulbar. 

Hal tersebut dilakukan karena menurut massa pendemo masalah ini terkait dengan visi dan misi sewaktu kampaye.

Sumber: Jurnal Sulbar.Com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Unjuk Rasa Mahasiswa di HUT Sulbar Berakhir Ricuh "