Begini Hubungan Prajurit Korem 142 Tatag dengan Wartawan di Mamuju

MAMUJU--Kehadiran pers di tengah masyarakat disadari semakin dibutuhkan peran sertanya sekaligus memiliki arti penting dalam mendukung program pembangunan melalui berbagai informasi dan berita yang disajikan.
Kesadaran itulah yang mengilhami dan mendorong markas Tentara Nasional Indonesia (TNI) Komando Resimen Militer (Korem) 142 Taro Ada Taro Gau (Tatag) di Mamuju - Sulawesi Barat untuk membangun silaturrahmi dan komunikasi yang baik dan akrab dengan insan media.

Jumat (15/9/2017) puluhan wartawan hadir di markas Korem yang beralamat di Rangas Kelurahan Simboro Mamuju. Kehadiran para wartawan tersebut dalam rangka memenuhi undangan dalam sebuah kegiatan yang digelar untuk membaurkan lebih dekat para prajurit TNI dengan para awak media.

Bagi TNI, kehadiran wartawan yang bisa berbaur akrab bersama prajurit, tentunya sangat diharapkan dalam rangka mendukung tugas-tugas TNI ke depan yang dirasakan semakin kompleks. Kegiatan bersama ini merupakan sebuah upaya komunikasi yang terus dibangun dalam rangka membangun sinergitas antara TNI dan media.
Kegiatan yang dikemas dalam bentuk coffee morning dan outbound itu, menurut sumber pihak Korem, dihadiri kurang lebih 50 orang awak media dari media online, cetak maupun elektronik.

Dalam sambutannya Komandan Resimen Militer (Danrem) 142/Tatag Kolonel Inf. Taufiq Shobri mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada insan media yang berkenaan hadir dalam kegiatan yang digelar sebagai salah satu ajang meningkatkan tali silaturahmi.

Menurutnya, media massa baik cetak, elektronik maupun online, diharapkan berperan serta menciptakan situasi kondusif, terutama di bumi Mala'biq dan Bumi Manakarra - Mamuju.
"Keberadaan insan media yang merupakan komponen masyarakat merupakan bagian penting dalam mendukung kegiatan TNI terutama Korem 142/Tatag. Apalagi mendekati HUT TNI ke-72 diharap partisipasi aktif media dalam publikasi kegiatan terutama dalam pemberitaan yang sifatnya proporsional sehingga tercipta kenyamanan," kata Danrem yang dalam kesempatan tersebut didampingi para Kasi Korem dan Kapenrem.

Dalam acara tersebut, para wartawan melaksanakan permainan outbound dimana kegiatan itu menggambarkan filosofi kerjasama, kekompakan serta kesabaran bagi mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian cenderamata dan ID card serta foto bersama. (rls)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Hubungan Prajurit Korem 142 Tatag dengan Wartawan di Mamuju"