iklan

Jeruk dan Apel untuk Menyembuhkan Alergi

Alergi atau hipersensitivitas adalah kegagalan  kekebalan tubuh di mana tubuh seseorang menjadi sangat sensitif dalam bereaksi terhadap bahan-bahan yang umumnya antigenik atau yang sering disebut bersifat atopik.

Pada kondisi ini tubuh seseorang bereaksi berlebihan terhadap lingkungan atau bahan-bahan yang dianggap asing dan berbahaya padahal sebenarnya tidak berbahaya bagi orang lain yang tidak atopik. Bahan-bahan yang menyebabkan hipersensitivitas disebut alergen.

Penyebab

Alergi bisa terjadi karena debu, serbuk, rokok, rambut, bulu binatang, jenis binatang, jenis makanan tertentu dan perubahan udara maupun cuaca. Alergi juga bisa disebabkan karena faktor genetik. Artinya jika orang tua memiliki gejala alergi, maka kemungkinan besar anaknya juga akan mengalami alergi.

Pencegahan

Mencegah alergi dapat dilakukan dengan kebiasaan hidup bersih. Bersih lingkungan baik di dalam maupun di luar rumah. Menghindari jenis-jenis makanan atau minuman yang dapat menyebabkan alergi.

Dan yang terpentinga adalah berkonsultasi dengan ahli, karena alergi yang muncul membutuhkan perawatan yang berbeda-beda pada masing-masing penderita.  

Namun salah satu cara mudah yang bisa anda lakukan di rumah untuk mencegah dan menyembuhkan gejala alergi adalah dengan membuat ramuan dari banayk macam bahan alami yang gampang ditemukan. Namun ingat harus anda pastikan bahwa bahan-bahan alami tersebut bukan merupakan salah satu dari jenis bahan makanan yang sering membuat anda laergi.

ilustrasi
Pada kesempatan ini saya berikan salah satu contoh bahan alami tersebut yang dibuat dalam bentuk jus beserta cara pembuatannya.

Bahan:

  1. 1 buah apel
  2. 3 buah jeruk
  3. gula pasir bila perlu

Cara Membuat

  1. Apel dipotong dan dimasukkan ke blender
  2. Jeruk diperas satukan dengan buah apel, diblender hingga halus
  3. Jus siap diminum dengan es batu
Itulah salah satu contoh ramuan dari bahan alami untuk menyembuhkan alergi yang mungkin anda atau keluarga anda sering alami. Pada kesempatan yang lain saya akan membagikan jenis bahan lainnya. Kunjungi terus blog Gepeji.Com sampai jumpa.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jeruk dan Apel untuk Menyembuhkan Alergi"