Ini langkah Awal Polda Sulbar Hadapi Pilgub


Kapolda Sulbar, Brigjen Lukman Wahyu

Jajaran Polda Sulawesi Barat, mulai menghimpun informasi dalam rangka mendorong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai yang akan berlangsung serentak pada 15 Februari 2017.
     
"Sengaja kami mengundang sejumlah elemen masyarakat baik dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, cendekiawan maupun pemuda untuk mendapatkan informasi terkini terkait pelaksanaan pilkada gubernur Sulbar yang tinggal beberapa bulan kedepan," kata Kapolda Sulbar, Brigjen Lukman Wahyu dalam diskusi publik Pilkada Damai di kantor Polda Sulbar, Senin.
    
Selain itu, diskusi ini juga menghadirkan penyelenggara pesta demokrasi yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulbar.
     
"Ini langkah awal yang harus kami laksanakan dalam menghimpun seluruh informasi agar hajatan Pilkada ini berlangsung aman, damai dan demokratis," terang Lukman Wahyu.

Kapolda mengatakan, jajarannya sengaja tidak melibatkan pasangan calon gubernur karena hal ini menjadi ranah KPU.
      
"Kami selaku aparat kepolisian bertanggungjawab penuh akan hadirnya pilkada yang aman tanpa kekerasan. Hadirnya tokoh masyarakat dalam diskusi ini akan menambah informasi untuk mengusung strategi pola pengamanan di Pilkada ini," jelas Lukman Wahyu.
      
Karena itu kata dia, segenap masyarakat Sulbar pada enam kabupaten untuk bersama-sama membantu terselenggaranya Pilkada yang damai, demokratis tanpa cacat hukum.
      
Dukungan masyarakat Sulbar kata dia, sangat menentukan masa depan daerah untuk menentukan pilihannya dalam kontestasi pemilihan gubernur yang akan diikuti tiga pasangan calon.
      
Tiga pasangan calon yang akan berebut di Pilgub adalah pasangan calon Ali Baal Masdar-Enny Anggraeni Anwar yang didukung PDI-P, Gerindra, Nasdem, PAN, PKB, PPP dan PKPI serta Partai Perindo.
     
Sementara pasangan calon Suhardi Duka-Kalma Katta didukung penuh partai Demokrat, Hanura, PKS dan PBB dan pasangan Salim S Mengga-Hasanuddin Masud hanya didukung partai Golkar.


Sumber: Media Sulbar.Com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini langkah Awal Polda Sulbar Hadapi Pilgub"