Di Mamuju Wahdah Islamiyah Fokus Ke Kawasan Terpencil




MAMUJU–Momentum Idul Qurban 1437 Hijriyah DPD Wahdah Islamiyah Mamuju melakukan penyembelihan dan penyaluran hewan qurban sebanyak 8 ekor sapi dan 6 ekor kambing dengan total daging 560 kilogram pada hari pertama, Senin, (12/09/16).

Penyembelihan dimulai setelah pelaksaan shalat ID di halaman markas DPD wahdah Islamiyah Mamuju (Kompleks SD IT Wildan Mamuju) dan rencananya pemotongan dan pendistribusian akan berlangsung selama tiga hari.

Tahun ini, DPD Wahdah Islamiyah Mamuju bekerjasama Pengurus Masjid Al Ihsan Mamuju menerima dan menyalurkan hewan Qurban sebanyak 18 ekor sapi dan 12 ekor kambing dengan total daging sebanyak 1 ton 260 kilo lebih. Rencananya daging Qurban akan didistribusikan ke beberapa titik lokasi di mamuju, diantaranya Kecamatan Mamuju, Simboro, Kecamatan Rangas Dan Sebagian Wilayah Kecamatan Kalukku.

Titik penyembelihan dipusatkan di Sekertariat DPD Wahdah Islamiyah Mamuju, Jl. Musa Karim. Dari titik-titik penyembelihan tersebut, daging kurban langsung didistribusikan ke wilayah sekitar. Rencananya pemotongan dan penyaluran masih terus dilakukan hingga hari ketiga tasyrik, Rabu (14/09/16). 

Ketua Panitia Qurban Wahdah Islamiyah Mamuju, Ashriadi, SKM. M. Kes, menjelaskan wilayah penyaluran hewan kurban ini  telah di survei sebelumnya.

“Kami fokus di kawasan terpencil yang kehidupan warganya serba terbatas, bahkan tidak setiap Idul Adha merasakan daging qurban dan agar hewan qurban dapat terdistribusi secara merata dari wilayah yang berkecukupan kepada wilayah yang membutuhkan,” jelas Ashriadi.

Salah seorang warga padang panga kecamatan mamuju, bersyukur dengan kegiatan Qurban yang rutin dilaksanakan wahdah islamiyah mamuju setiap tahun.

“Saya mewakili warga padang panga, mengucapkan terima kasih kepada panitia Qurban Wahdah Islamiyah Mamuju dan para shohibul Qurban (Peserta Qurban red) yang setiap tahun menyelenggaran Qurban dan rutin memilih tempat kami sebagai salah satu wilayah sasaran pendistribusian. Semoga Allah memberikan balasan yang terbaik,” ujar Amin.

(Humas Wahdah Islamiyah) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Mamuju Wahdah Islamiyah Fokus Ke Kawasan Terpencil"