BACA!!! Ini Salah Satu Bentuk Kepedulian Wahdah Islamiyah di Mamuju



Momentum bulan Ramadan tahun ini kembali dimanfaatkan banyak kalangan untuk melakukan kegiatan sosial. Salah satunya adalah Lembaga Muslimah (LM) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Mamuju yang menyasar kawasan pinggiran Mamuju untuk menyalurkan paket ifthar atau makanan buka puasa dan pakaian lebaran termasuk peralatan sholat bagi warga kurang mampu.

Salah satu wilayah yang baru-baru ini menjadi sasaran pembagian bantuan tersebut adalah Desa Sumare Kecamata Simboro Kabupaten Mamuju. Kegiatan itu dilakukan dengan cara menyasar rumah-rumah warga kurang mampu di sekitar pesisir Pantai.

"Tujuan kami ingin berbagi kepada sesama saudara kaum muslim satu bangsa, satu Tanah Air, khususnya bagi mereka yang sangat membutuhkan," Musdalifah salh seorang panitia.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Mamuju, Ustadz Amiruddin mengatakan kegiatan ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh pengurus Lembaga Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Mamuju.

“Program ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh unit sosial LM DPD Wahdah Islamiyah Mamuju.  Khusus untuk tahun ini kita laksanakan pada Bulan Ramadhan dengan model pembagian ifthar atau buka puasa dan pembagian sembako untuk saudara kita yang kurang mampu, termasuk  pakaian dan peralatan sholat. Biasanya juga diluar bulan ramadhan kegiatannya kita laksanakan dalam bentuk  sunatan massal atau kegiatan sosial lainnya," kata Amiruddin.

Menurut Amiruddin, kegiatan ini terbagi dalam tiga tahap, pertama pada tanggal 19 Juni menyasar daerah padang baka. Tahap kedua 20 Juni di Desa sumare dan untuk tahap ketiga yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini di desa Bambu, Kabupaten Mamuju. 
  
Melalui kegiatan ini, lanjut Amiruddin, diharapkan dapat membantu meringankan beban sesama kaum muslimin meski dengan jumlah paket yang sangat terbatas karena keterbatasan anggaran. 

Sumber pendanaan kegiatan ini, kata Amiruddin, berasal dari sumbangan pengurus dan kader serta simpatisan DPD Wahdah Islamiyah Mamuju. 

“Semoga apa yang kami lakukan bisa membantu meringankan beban saudara kita meski dengan jumlah terbatas. Namun inilah langka dan upaya yang bisa kami dalam rangka untuk  berbagi pada sesama,” katanya.

Salah seorang  warga sumare yang mendapat bingkisan dan takjil buka puasa mengatakan, kegiatan yang dilakukan LM DPD Wahdah Islamiyah ini sangat positif. Ia mengatakan sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini. Meski terbilang kecil namun sangat membantu.

Subscribe to receive free email updates: